16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

KONI Sumut Gelar Pelatda Penuh Bagi Atlet Sumut PON 2024

Medan, MISTAR

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara akan segera menyelenggarakan Pelatda Penuh bagi Kontingen Sumut guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pelatda Penuh pada umumnya digelar sebagai ajang latihan gabungan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) untuk persiapan sebuah event keolahragaan yang akan diikuti.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis pun tidak membantah hal tersebut akan dilakukan oleh Kontingen Sumut untuk ajang event olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Baca juga:Jelang Pelatda PON 2024, KONI Sumut Tes Fisik Atlet

“Kalau pelatda sudah kita persiapkan 3 tahun ini, tahun ini masuk Pelatda PON, Kalau rencana Pelatda penuh ada,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (3/1/24).

Namun, Lubis belum memastikan kapan akan digelarnya Pelatda Penuh bagi Kontingen Sumut. “Kalau untuk kapan akan digelarnya, nanti kita Rakerda dulu,” tambahnya.

Diketahui pada ajang olahraga terbesar nasional tersebut akan mempertandingkan 65 cabor. Sementara 34 cabor direncanakan akan dimainkan di Sumut dan selebihnya akan dipertandingkan di Aceh. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles