13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Tingkatkan Prestasi Atlet Pelajar, KONI Deli Serdang Tandatangani MoU dengan Kacabdis Wilayah I

Deli Serdang I MISTAR.ID

KONI Deli Serdang bersama Kacabdis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Wilayah I melakukan penandatanganan MoU untuk pembinaan dan meningkatkan prestasi atlet di tingkat SMA/SMK. Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor KONI Deli Serdang, Selasa (2/4/24) sore.

Di sela penandatanganan MoU tersebut, Kacabdis Agust Sinaga menawarkan agar ada salah satu SMA di Deli Serdang bisa menjadi program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), sehingga ada pusat pelatihan bagi atlet pelajar.

“Kalau ada surat dari KONI Deli Serdang, kita siap mendukung. SMA Negeri 1 Tanjung Morawa bisa kita jadikan PPLPD. Tujuannya agar nantinya makin banyak atlet Deli Serdang yang berprestasi, “kata Agust didampingi Kasi SMA dan Pendidikan Khusus Yoyon Haryono, dan Kepala SMAN 1 Tanjung Morawa Makmur Efendi Sitompul.

Baca Juga : KONI Deli Serdang Gelar Mosorkab Akhir Desember

Selain itu, tambah Agust, pada Olimpiade Olahraga Nasional (O2N) pelajar tingkat SMA/SMK yang akan digelar pada bulan Apri ini, pihaknya akan berkolaborasi dengan KONI Deli Serdang.

“Nanti pihak panitia O2SN akan beraudensi dengan Ketua Umum KONI Deli Serdang. Tujuannya agar pelaksanaan O2SN nanti lebih benar-benar meriah dan menghasilkan atlet sesuai yang kita harapkan,” ujar Agust.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan langsung merespon apa yang disampaikan Agust Sinaga.

“Nah, ini program yang baik ini harus segera kita tindak lanjuti. Karenanya, hal ini akan kita sampaikan kepada Dinas Pendidikan Deli Serdang bahwa kita akan mulai melakukan pembinaan atlet tingkat SMP,” ucapnya.

Baca Juga : KONI Deli Serdang Cari Bibit Atlet Berprestasi di Methodist Tanjung Morawa

Pada MoU itu juga disebutkan para pihak sepakat untuk melakukan kerja sama yang sifatnya pembinaan olahraga, serta meningkatkan prestasi olahraga di Deli Serdang.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Sekretaris Umum KONI Wildan Diapari Hasibuan, Bendahara Umum Rinaldi Samosir, Wakil Ketua II dr John Carlos Alberto Pakpahan dan Welson Siur. (rinaldi/hm24)

Related Articles

Latest Articles