14.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Potensi 6 Nama di Bursa Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah akan digelar pada November 2024 mendatang. Peta politik saat ini tengah menggambarkan sosok mana yang nantinya akan diusung oleh partai. Tentu saja para kandidat yang dijagokan juga tidak sembarang, kali-kali politik tidak terlepas sejauh mana mereka bisa mengambil simpati masyarakat yang mampu mendulang suara dan memenangkan kandidat yang diusung.

Apakah nama besar sang kandidat bisa cukup potensial untuk memberikan suara, atau nama besar di belakang sang kandidat semisal pemimpin organisasi kemasyarakatan, pimpinan partai politik atau malah nama besar orangtua atau sang mertua masih lebih berpengaruh.

Sejumlah nama besar yang akhir-akhir ini dijagokan untuk ikut dalam bursa bakal calon Gubernur Sumatera Utara telah kami himpun.

Baca juga:Bobby Nasution Jadwalkan Jumpai Ijeck Untuk Klarifikasi Isu Calon Gubernur

Ada 6 nama yang kemungkinan cukup berpotensi untuk maju. Mereka adalah sebagai berikut:

1. Bobby Afif Nasution

Muhammad Bobby Afif Nasution S.E, M.M, lahir 5 Juli 1991 adalah Wali Kota Medan yang menjabat sejak 26 Februari 2021. Bobby merupakan menantu kedua Joko Widodo dan suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu. Ia alumnus dari Institut Pertanian Bogor dalam jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen dan keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

Saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan ia disokong oleh Partai besar PDI Perjuangan hingga mampu mengalahkan lawan politiknya yang merupakan kader PDI P Akhyar Nasution. Kini, meski namanya cukup populer dan akan maju menjadi calon Gubernur, ia tidak lagi mendapat dukungan PDIP yang sempat membesarkan namanya tersebut. Bobby nasution bahkan mendapat batu sandungan secara lugas dinyatakan PDI Perjuangan. PDI tengah membuka penjaringan calon gubernur kecuali Bobby Nasution.

Dikabarkan Bobby akan mencalonkan diri dari Golkar. Lampu hijau bahkan sudah diberikan langsung dari ketua DPP Airlangga. Airlangga pun menegaskan bahwa menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sudah mendapat surat tugas dari Partai Golkar. Bobby bahkan sudah menghadiri acara pengarahan para bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Related Articles

Latest Articles