15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ini Nama 12 Panelis Debat Capres Kelima

Jakarta, MISTAR.ID

Ada 12 nama panelis debat calon presiden (capres) 2024 telah diumumkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Para panelis itu berasal dari pakar kesehatan hingga pendidikan.

“Untuk panelis kami telah menerima konfirmasi kesediaan dari 12 orang,” sebut August di kantor KPU RI Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1/24).

Tema debat terakhir itu adalah kesejahteraan sosial, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan inklusi. Sementara sub temanya, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga:Debat Capres Kelima Diusulkan Tanpa Penonton

Berikut nama-nama panelis debat kelima:

1.Aminuddin Syam merupakan Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan Ketua Umum perhimpunan sarjana dan profesional kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) tahun 2022-2026.

2.Asep Saepudin Jahar, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta 2023-2027.

Baca juga:KPU Telaah Penambahan Waktu Pernyataan Penutup Debat Kelima

3.Bahruddin, Inisiator Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah dan Anggota Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah.

4.Damar Juniarto, Akademisi di UPN Veteran Jakarta, pendiri PIKAT Demokrasi dan penasihat Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet).

5.PM Laksono, Guru Besar Antropolog, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca juga:Panelis: Debat Keempat Pilpres Belum Akomodir Isu Sesuai Tema

6.Imam Prasodjo, Sosiolog Universitas Indonesia (UI).

Related Articles

Latest Articles