10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Bawaslu Batu Bara: Pengawas Merupakan Garda Terdepan Kelancaran Tahapan Pemilu

Batu Bara, MISTAR.ID

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipatif dan Humas Bawaslu Batu Bara Amin Rais Harahap menegaskan peran krusial pengawas sebagai garda terdepan demi kelancaran tahapan Pemilu 2024.

“Pengawas adalah ujung tombak pertahanan, sebagai urat nadi dan jantungnya demokrasi, khususnya dalam tahapan Pemilihan Umum,” ujarnya saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu di halaman Kantor Panwascam Lima Puluh, Senin (29/1/24).

Amin Rais berharap pengawasan yang ketat akan memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas dan keadilan Pemilu.

Pada kesempatan itu, Amin Rais Harahap juga menekankan pentingnya kerja sama antar sesama pengawas sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas pengawasan.

Baca juga: Hadiri Kampanye Akbar DPD PAN Siantar, Bawaslu: Susanti Tak Perlu Cuti Sebagai Wali Kota

“Kita wajib melaksanakan kerja sama yang baik antar sesama pengawas. Dengan berbagai divisi, seperti divisi pencegahan dan divisi penanganan pelanggaran, kerja sama yang sinergis menjadi kunci keberhasilan,” imbau Amin Rais.

Usai pelaksanaan rangkaian Apel Siaga, para peserta yang merupakan Panwaslu dari Kecamatan Lima Puluh dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) melanjutkan acara long march sembari membawa poster.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat di Kecamatan Lima Puluh.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam menjaga integritas Pemilu, menjadikan proses demokrasi sebagai cermin keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles