13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Viral! Perjuangan Bidan di Papua Tempuh Jalur Sungai yang Sulit Dilalui Selama Belasan Jam

Papua, MISTAR.ID

Sebuah video dari akun TikTok @wike.afrilia saat ini beredar di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat di kalangan warga TikTok. Video tersebut juga telah dilihat lebih dari 6 juta kali.

Video diawali dengan seorang bidan bernama Wike Afrilia membantu persalinan seorang ibu hamil di Kabupaten Mappi, Papua.

Dengan bantuan penduduk setempat, para tenaga kesehatan terlihat menaiki perahu untuk mengangkut seorang pasien ke rumah sakit terdekat. Akses ke perahu sangat tidak pantas karena Anda dapat melihat dalam video situasi yang tidak menguntungkan di mana jembatan yang digunakan hampir hancur.

Baca juga: Viral di Sosmed Aksi Saling Serang Dua Geng dengan Sajam di Marunda

Saat perahu mencoba menyeberangi sungai, kesulitan kembali muncul dengan rerumputan tinggi dan tanah yang mengelilingi sungai, yang menghambat kecepatan perahu.
Kepanikan terus berlanjut, dan kepanikan diperparah dengan sulitnya akses jalan serta kondisi ibu hamil yang mengeluh sakit terus menerus. Apalagi cuaca saat itu sangat panas.

Namun, butuh waktu sekitar 12 jam untuk mencapai rumah sakit dan perjalanan akhirnya berakhir. Beruntung, ibu dan bayi dirawat dengan baik dan proses kelahiran berjalan lancar. Sungguh perjuangan yang sangat luar biasa dihadapi warga di Papua demi mendapatkan pelayanan medis. Dapat terlihat dari video tersebut lelah yang laur biasa.

Video ini pun telah mendapatkan komentar dari Netizen sebanyak 7 ribuan, diantaranya:

Baca juga: Viral Video Pria ODGJ di Bekasi Kerap Bawa Parang Resahkan Warga

“seharusnya gaji dpr yang tinggi itu digunakan untuk pembuatan akses jalan yang mumpuni untuk wilayah seperti ini,” tulis akun @du***sti89.

“pak jokowi tolong lihat ini. Semangat kak. Tenaga medis memang pekerjaan mulia, pahala untuk kakak (love) dan doa kami,” tulis akun @di****lay**na.

“Ya Allah aku sampai menangis. Semangat ya orang-orang di sana semoga kehidupan kalian akan lebih baik kedepannya. kita wajib bersyukur ya,” tulis akun @***ra. (yudi/hm21).

Related Articles

Latest Articles