22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pencarian Dilakukan Sejumlah Negara, 2 Awak Kapal Ikan China Ditemukan

Ankara, MISTAR.ID

Pencarian kapal penangkap ikan milik China yang tenggelam di Samudra Hindia, mulai mendapat titik terang. Angkatan Laut India telah berhasil menemukan titik kapan dan 2 orang dari 39 awak kapal turut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ditemukannya dua awak kapal itu merupakan kerjasama sejumlah negara dengan patroli maritim India.

Kementerian Transportasi China mengatakan, terdapat 10 kapal, termasuk tiga kapal angkatan laut China dan satu kapal asing, sedang melakukan pencarian dan penyelamatan di lokasi. Demikian dilaporkan kantor Berita Xinhua, Kamis (18/5/23).

Baca Juga:17 WNI Ikut Hilang Bersama Kapal Penangkap Ikan China yang Tenggelam

Kapal pencari ikan laut milik China ini tenggelam pada Selasa,16 Mei 2023 di Samudra Hindia pada pukul 3 pagi waktu Beijing. Awak kapal terdiri atas  17 warga negara China, 17 WN Indonesia, dan lima warga Filipina.

Angkatan Laut India mengatakan pesawat P8i milik mereka melakukan pencarian berulang kali dan ekstensif meskipun cuaca buruk dan menemukan banyak objek yang mungkin milik kapal tenggelam.

Beijing telah menghubungi Australia, Sri Lanka, Maladewa, Indonesia, Filipina dan negara-negara lain untuk bergabung dalam operasi pencarian dan penyelamatan. Pencarian dilakukan banyak negara.(antara/hm17).

Related Articles

Latest Articles