23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

KONI Deli Serdang Targetkan Juara Umum Porprovsu di 2026

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2026 mendatang.

Ketua KONI Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan menyampaikan hal itu saat melantik Pengurus KONI Kecamatan Pancur Batu di Jambur Jamin Ginting, Desa Namo Riam, Selasa (30/4/24) sore.

“Saya berharap semangat KONI Pancur Batu bisa terus diperkuat. Jujur saja, target kita nantinya bisa menjadi juara pertama di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada tahun 2026. Karenanya, calon atlet yang akan berpretasi harus mulai tahun ini kita bina,” kata pria yang akrab disapa dokter Aci ini.

Baca juga: Megawati Perpanjang Kontrak Bersama Red Sparks

Dia menambahkan, pada bulan Juli 2024 mendatang, KONI Deli Serdang akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Untuk itu, ia meminta pengurus KONI Pancur Batu yang baru dilantik berpartisipasi pada Porkab Deli Serdang.

Asri Tambunan juga mengapresiasi cabang olahraga (cabor) dan KONI Pancur Batu yang telah banyak melahirkan atlit yang sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional, meski dengan keterbatasan dengan anggaran.

“Tadi, Ketua KONI Pancur Batu menyampaikan bahwa tidak ada dana dari pemerintah kabupaten untuk cabor, tapi KONI Deli Serdang bisa terus berjalan melakukan pembinaan terhadap atlet,” paparnya.

Asri juga kembali memberi apresiasi Ketua KONI Pancur Batu Edison Sembiring, yang sudah memikirkan bagaima membangun satu lapangan olahraga.

“Kami saat ini lagi berusaha melakukan kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dan beberapa donatur agar setiap kecamatan memiliki lapangan olahraga. Di mana lapangan tersebut nantinya akan menjadi tempatnya pembinaan olahraga dan rekreasi,” tuturnya.

KONI Deli Serdang, sambung Asri, juga sudah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga jika ada pelajar yang berpretasi, maka KONI Deli Serdang akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk masuk ke SMA Negeri melalui jalur prestasi olahraga.

Baca juga: Indonesia Libas Uganda 5-0 di Ajang Uber Cup 2024

“Begitu juga untuk pendidikan berkelanjutan, mereka juga bisa bersekolah dengan beasiswa prestasi olahraga,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Pancur Batu, Ipda Edison Sembiring dalam sambutannya mengatakan, telah menargetkan Kecamatan Pancur Batu bisa mengibarkan bendera Sumatera Utara, khususnya Deli Serdang di tingkat nasional hingga internasional, meski dengan swadaya.

“Targetnya Pancur Batu bisa go internasional, menjadi kota atlet bina olahraga yang jauh dari narkoba,” tandasnya.

Adapun Pengurus KONI Pancur Batu yang dilantik, Ketua Ipda Edison Sembiring, Sekretaris Mulia Gurusinga, Bendahara Sri Sembiring. (Rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles