30.1 C
New York
Friday, June 21, 2024

Sejak 2020 Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bangun Purba Keluhkan Jalan Rusak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki sejak tahun 2020 silam.

Kondisi Jalan Provinsi yang berada di Dusun III Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba  tersebut semakin hari semakin parah bahkan sudah tidak ada lagi pengeras badan jalannya.

Warga merasa kesal jalan untuk aktivitas mereka  sudah tidak layak lagi untuk dilintasi. Padahal jalan provinsi tersebut satu-satunya jalan yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang – Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun.

Tokoh agama, tokoh masyarakat Misnan dan tokoh pemuda desa tersebut, Iman kepada mistar mengatakan pemerintah provinsi Sumatera Utara tidak peduli dengan jalan lintas yang menghubungkan tiga kabupaten tersebut.

Baca juga:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Medan Marelan Keluhkan Jalan Rusak

“Sudah hancur kayak gini gak ada juga yang peduli kami mau lewat aja susah apalagi kalau sudah hujan air tergenang, masuk ke halaman dan teras rumah warga ” jelas ketiganya dengan nada kesal, Senin (20/5/24).

Warga berharap kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin untuk meninjau langsung jalan provinsi yang begitu parah dan hancur hingga menyerupai kolam-kolam jika hujan turun.

Warga pun menaruh iba kepada para anak sekolah yang melintas di jalan penuh lubang dan berair tersebut.

“Apa harus ada korban jiwa para penerus bangsa ini baru jalan diperbaiki. Sudah 4 tahun lamanya kami menanti perbaikan jalan rusak parah ini,”tambah Sugiono warga Kecamatan Bangun Purba lainnya.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles