12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tiba di Bali untuk KTT G20, PM Kamboja Positif Covid-19

Denpasar, MISTAR.ID

Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen mengatakan pada Selasa (15/11/22) bahwa hasil tes menunjukkan dirinya positif Covid-19, setelah menjamu lebih dari selusin pemimpin dunia termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam KTT ASEAN di Phnom Penh.

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (15/11/22), pemimpin terlama di Asia itu mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa dia mendapat hasil positif Covid-19 pada saat kedatangannya di Bali, Indonesia untuk KTT G20. Namun, dia tidak mengalami gejala apa pun.

Sebelumnya, Hun Sen melakukan pertemuan tanpa mengenakan masker dengan para pemimpin dari delapan negara Asia Tenggara serta Amerika Serikat, China, Jepang, Australia, dan Kanada di KTT ASEAN yang berakhir pada Minggu (13/11/22) lalu.

Baca Juga:PM Kamboja Dilempar Sepatu Saat di AS

“Saudara-saudaraku tercinta! Sekarang saya dinyatakan positif Covid-19,” tulisnya di Facebook, mengatakan bahwa dia telah dites setiap hari termasuk sebelum terbang ke G20 di Bali, dan semua hasilnya negatif.

“Saya tidak yakin kapan virus ini datang kepada saya, tetapi ketika saya tiba, orang Indonesia mengambil sampel dari saya pada malam hari, dan paginya dikonfirmasi positif Covid-19,” lanjutnya.

Dia mengatakan “beruntung” bahwa dia tiba di Bali terlambat dan melewatkan makan malam dengan para pemimpin dunia lainnya.

Baca Juga:Catatan Kritis Epidemiolog: Belum Sepakat Dikatakan Covid di RI Terkendali

Hun Sen mengatakan bahwa untuk alasan keamanan, delegasi Kamboja akan pulang pada hari Selasa ini.

Itu artinya dia akan melewatkan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada KTT APEC di Bangkok, Thailand akhir pekan ini. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles