22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Soal Temuan Uang Rp 100 Juta, Kompolnas Puji Kejujuran dan Integritas Aiptu Supriyanto

Jakarta, MISTAR.ID

Anggota Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto mendapat pujian dari Kompolnas karena keputusannya untuk mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp 100 juta, yang ia temukan di toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, pihaknya sangat menghargai kejujuran dan integritas Aiptu Supriyanto. Kompolnas menilai sikap melayani masyarakat yang dilakukan Aiptu Supriyanto sangat bagus, ada kesiapan dan ketelitian.

“Kejujuran ini menjadi tolok ukur keamanan dan kenyamanan sebuah negara, khususnya jika ingin dikunjungi turis-turis mancanegara,” ujar Poengky, Senin (15/4/24).

Diketahui, uang Rp 100 juta itu ditemukan Aiptu Supriyanto pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, kondisi rest area sedang ramai pemudik yang beristirahat.

Baca juga: Polisi Lampung Selamatkan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Rest Area Jalan Tol

Aiptu Supriyanto awalnya melaksanakan patroli dengan  berjalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke para pemudik di rest area. Tak lama kemudian ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Saat menemukan tas itu, Aiptu Supriyanto tidak berani membukanya sendiri. Ia pun membawa tas itu ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Alhasil, ketika dibuka ada uang tunai ratusan juta.

Selain itu, ada juga ditemukan ponsel. Aiptu Supriyanto kemudian melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel. Setelah beberapa saat, Aiptu Supriyanto akhirnya dapat bertemu dengan pemilik uang tersebut bernama Sukisno. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles