19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Polisi Lampung Selamatkan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Rest Area Jalan Tol

Lampung Tengah, MISTAR.ID

Personel Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto, menyelamatkan dan mengembalikan uang tunai lebih kurang Rp100 juta yang tertinggalkan oleh seorang pemudik di rest area tol Lampung (Bakauheni-Palembang).

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, menyatakan bahwa uang itu ditemukan oleh salah seorang anggotanya di toilet rest area tol Lampung KM 116A pada Minggu (14/4/24) pagi.

“Benar, ada tas berisi uang milik pemudik ditemukan anggota kami Aiptu Supriyanto. Uang itu, ditemukan di toilet rest area tol Lampung KM 116A pagi tadi pukul 07.00 WIB,” kata Andik seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu malam.

Baca juga:Puncak Arus Balik Mudik di Bakauheni Diprediksi pada 15 April 2024

Menurut Andik, tas berisi uang tunai tersebut ditemukan ketika Aiptu Supriyanto sedang patroli jalan kaki di rest area tol Lampung di wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

Saat itu, kata Andik, rest area ramai oleh pemudik yang sedang beristirahat. “Pada saat melintas di toilet, Aiptu Supriyanto melihat ada sebuah tas tergantung, dan di dalam toilet tidak ada orang sama sekali,” lanjutnya.

Karena tidak berani membuka tas tersebut untuk mencari identitas pemiliknya, kata Andik, Aiptu Supriyanto membawa tas tersebut ke Pos Sekuriti. Tas kemudian dibuka di sana disaksikan satpam dan petugas kebersihan.

“Begitu dibuka, di dalamnya berisi uang tunai lebih kurang sebesar Rp100 juta. Lalu ada juga barang berharga lainnya seperti ponsel, paspor dan dompet berisi identitas pemilik tas,” ungkap Andik.

Setelah mengetahui identitas pemilik tas, Aiptu Supritanto segera menuju ke masjid di rest area dan mengumumkan penemuan tersebut. Selain itu, Supriyanto juga menghubungi kerabat pemilik tas dengan melihat riwayat panggilan di ponsel pemilik tas.

Baca juga: Kakorlantas: Angka Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2024 Menurun

Selanjutnya, Aiptu Supriyanto meminta pemilik tas agar menemuinya di masjid di rest area.

Pemilik tas, bernama Sukisno (55), kemudian menemui Aiptu Supritanto. Setelah bertemu dan mencocokkan identitas, tas beserta isinya dikembalikan.

Sementara itu, Aiptu Supritanto mengaku hanya memikirkan bagaimana tas itu bisa segera kembali kepada pemiliknya.

“Alhamdulillah ketemu sama pemiliknya, tas berisi uang dan barang berharga lainnya itu sudah diterima lagi sama pemiliknya,” katanya. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles