26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

OPM Pelaku Penembakan Danramil Aradide Hingga Meninggal

Jayapura, MISTAR.ID

OPM kelompok Paniai disinyalir pelaku penyerangan dan penembakan hingga membuat meninggalnya Danramil 1703-4/Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogalrey.

“Iya betul ada dugaan pelaku penembakan yang menyebabkan Danramil Aradide meninggal adalah OPM Kodap XIII dipimpin Matias Gobay,” sebut Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Chandra Kurniawan di Jayapura, pada Jumat (12/4/24).

Dijelaskan Chandra, dari informasi yang diterima korban diserang dan ditembak oleh OPM kelompok Paniai di wilayah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, pada Kamis (11/4/24) pagi.

Baca juga:Danramil 04 Aradide Ditemukan Meninggal Diduga Dianiaya

Laporan yang diterima, peristiwa bermula kala korban keluar dari Koramil 1703-4/Aradide, pada Rabu (10/4/24) sore, tetapi ditunggu hingga Kamis (11/4/24) pagi belum kembali, sehingga dilakukan pencarian.

Lalu dilakukan pencarian dan Oktovianus ditemukan tak bernyawa akibat luka tembak yang dialaminya.

“Jenazah korban kini dalam perjalanan dari Enarotali menuju Nabire,” papar Chandra.

Baca juga:Pesawat Susi Air Dibakar TPNPB-OPM, Pilot dan Penumpang Disandera

Saat ditanya apakah saat keluar dari Koramil 1703-4/Aradide, korban membawa senjata api (senpi), Chandra mengaku tidak ada membawanya.

“Sepeda motor yang dibawa korban saat kejadian dan sebagai inventaris TNI-AD dinyatakan hilang, anggota masih melakukan pencarian,” paparnya.

Diketahui 4 Kabupaten di Papua Tengah telah bisa dijangkau dengan memakai jalan darat melintasi jalan Trans Papua ruas jalan Nabire-Enarotali. Kabupaten yang terhubung dengan jalan itu adalah Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles