21.9 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Masa Akhir Jabatan, Jokowi Angkat Grace Natalie Jadi Staf Khusus Presiden

Jakarta, MISTAR.ID

Grace Natalie dan Juri Ardiantoro diangkat menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan resmi bertugas sejak Rabu 15 Mei 2024 untuk menjalankan tugas negara.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, keduanya dipanggil ke istana untuk membantu Jokowi menjalankan pembangunan masa akhir jabatannya 20 Oktober 2024.

Namun saat ditanyakan apa tugas yang akan dipercayakan kepada keduanya, Ari enggan menjelasakannya. “Menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Bapak Presiden,” kata Ari singkat.

Grace dan Juri sebelumnya sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Keduanya berasal dari latar belakang berbeda.

Grace mengawali karirnya sebagai jurnalis sebelum kemudian terjun menjadi politikus. Karir politiknya sendiri dikenal sejak Pemilu 2019 kala dia mulai mendirikan dan memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga: PSI Dorong Kaesang atau Grace Natalie Maju di Pilkada Jakarta 2024

Dalam perpolitikan, Grace kemudian bergabung menjadi tim sukses Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019. Ia pun berkali-kali bertemu Jokowi di istana.

Sementara itu, Juri berlatar belakang profesional. Sebelumnya menjabat sebagai Komisioner KPU periode 2012-2017. Juri menjadi Ketua KPU pada tahun 2016 untuk menggantikan Husni Kamil Malik karena meninggal dunia.

Pada periode kedua Jokowi, Juri diajak masuk istana. Dia mendapat jabatan Deputi IV KSP. Ia mundur dari jabatan itu setelah bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles