11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapal Jakarta-NTB Tenggelam, 2 Ditemukan Meninggal di Sulsel

Sulsel, MISTAR.ID

KM Dewi Jaya 2 membawa 35 penumpang dilaporkan tenggelam saat menempuh perjalanan Jakarta-Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tiga belas orang ditemukan terdampar di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dilansir detikSulsel, Rabu (13/3/24), ketiga belas korban ditemukan terdampar di tiga pulau di Kecamatan Takabonerate, Selayar, yaitu di Pulau Jampea, Kayuadi, dan Rajuni. Dua di antaranya sudah kondisi meninggal dunia.

“[Total korban] 35, yang ditemukan selamat 11 orang, yang meninggal dua orang,” kata Komandan Pos Basarnas Selayar, Andi Raswan.

Baca juga: Bus PT Lalupa Karona Terbalik di Pondok Buluh, 10 Penumpang Luka-luka

Andi menjelaskan, kapal tersebut awalnya berangkat dari Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dengan tujuan menuju perairan Lombok, Minggu (3/3/24) lalu. Kapal diketahui tenggelam enam hari setelah berlayar, tepatnya, Sabtu (9/3/24).

Menurut Andi, pihaknya juga belum bisa memastikan lokasi kapal tersebut tenggelam. Namun, menurut laporan yang diterima pihaknya, saat ini 22 orang dilaporkan masih hilang.

Baca juga: Fenomena Angin Kencang dan Bahayanya, Begini Penjelasan BMKG

“Untuk lokasinya, kita belum bisa pastikan karena tidak ada juga titik koordinat pastinya,” ungkap Andi Raswan.

Petugas juga telah bertanya kepada 11 korban selamat perihal kronologis tenggelamnya kapal yang mereka tumpangi. Namun, mereka juga tidak bisa memastikan lokasinya.

“Dan keterangan dari yang selamat, tidak bisa juga memastikan lokasi tenggelamnya. Cuma terdamparnya di sini, di Selayar,” sambungnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles