15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Basarnas Nias Dilibatkan Mencari WNA Australia dan WNI yang Hilang di Laut Aceh Singkil

Jakarta, MISTAR.ID

Basarnas Nias, Sumatera Utara memberangkatkan satu tim penyelamat dan kru pesawat Susi Air untuk melakukan pencarian dan pertolongan melalui udara, terhadap sejumlah WNA Australia dan WNI yang hilang kontak di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Basarnas Nias Octavianto mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pecarian di titik awal kejadian dengan harapan segera mungkin bisa menemukan speed boat yang tenggelam bersama tujuh orang WNI dan 4 WNA di perairan Sarang Alu dan Kepulauan Banyak.

Berdasarkan data yang diperoleh Basarnas, korban yang dinyatakan hilang antara lain, Elliot Foote, Will Teagle, C Jordan Short dan Steph Weisse.

Untuk pencarian ini, Basarnas Nias mengerahkan Peralatan SAR di Air,  KN SAR Nakula, Speed Boat Satgas SAR  dan RIB 04 Kansar Nias ke Pulau Banyak.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Samudra Hindia, 10 ABK Belum Ditemukan dan 1 Meninggal Dunia

Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut, kata Oktavianto , terdiri dari personel Satgas SAR Pulau Banyak, Muspika Pulau Banyak, Aceh Singkil dan Basarnas Nias, warga dan pengelola Pinang Resort Kepulauan Banyak Aceh Singkil, SAKA SAR Pulau Banyak, kru Susi Air Gunung Sitoli.

“Pada pukul 17.36 WIB sore tim rescue dan kru pesawat Susi Air mendarat di Bandar Udara Binaka Gunung Sitoli, Nias, dengan hasil korban masih belum ditemukan,” kata Octavianto.

Pihaknya akan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban pada Selasa (15/8/23) yang dimulai sekira pukul 06.00 WIB pagi. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles