8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bus PT Lalupa Karona Terbalik di Pondok Buluh, 10 Penumpang Luka-luka

Simalungun, MISTAR.ID

Bus PT Lalupa Karona yang dikemudikan Jonsom Pakpahan (53), terbalik di Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (12/3/24) sore. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 10 orang luka-luka.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan, sebelum kecelakaan bus tersebut dalam perjalanan dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus dengan nomor polisi BK 7133 UD itu hendak mendahului kendaraan yang melaku di depannya.

Baca juga: Atasi Kemacetan Pasca Pohon Tumbang, Polisi Berlakukan Buka Tutup Arus Lalu Lintas Parapat-Siantar

Namun, pada saat mendahului, pengemudi hilang kendali hingga mengakibatkan bus terperosok ke kanan jalan.

Jonsom kemudian berusaha menaikkan bus kembali ke badan jalan dengan membanting setir.

“Bus terberam ke kanan. Kemudian pengemudi bus berusaha naik ke badan jalan dengan cara banting setir ke kiri,” kata Jonni dalam keterangannya, Selasa (12/3/24) malam, seperti dikutip dari Detik Sumut.

Akibatnya, bus melaju dalam keadaan oleng lalu terbalik ke badan jalan.

Para penumpang yang mengalami luka-luka dibawa Rumah Sakit Vita Insani dan RS Tentara di Pematangsiantar. Sementara, pengemudi bus tidak mengalami luka-luka.

Personel Sat Lantas Polres Simalungun tiba di lokasi tak lama setelah menerima laporan kecelakaan. Petugas kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi-saksi.

Baca juga: Pohon Tumbang Gara-gara Angin Kencang, Lalu Lintas di Parapat Lumpuh

Adapun para korban yang mengalami luka-luka adalah Tamrin Manurung (35), Clarissa Putri Manurung (12), Jolie Manurung (15), Elisabeth Anggun Manurung (16), Purnamaria Togatorop (23), Anto Tambunan (32), Dedi Siboro (38), Linda Siallagan (44), Naomi Hutabarat (61) dan Parulian Tambunan (62).

Saat ini bus PT Lalupa Karona tersebut sudah diamankan ke Mako Sat Lantas Polres Simalungun. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles