8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Truk Tabrak Bus Trans Metro Deli di Depan Eks Pasar Kota Bangun Hingga Terbalik

Medan, MISTAR.ID

Dump truk plat BK 8633 DT tabrak Bus Trans Metro Deli plat BK 7637 UA hingga terbalik dan mengenai tiang listrik di depan bekas Pasar Kota Bangun, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli Kamis (6/7/23) sekira pukul 10.35 WIB.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang Annie Novita Manik (26) warga Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora Medan Helvetia dan sopir bus alami shock. Sedangkan sopir dump truk melarikan diri dan sempat dikejar sejumlah warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sopir Bus Trans Metro Deli, Igjan Ritonga (41) mengatakan, bus yang dikemudikannya awalnya berjalan seperti biasanya. Pada saat bersamaan berlawanan arah dump truk membelokkan setirnya ke kanan sehingga menghantam bahu jalan dan pembatas serta mengenai badan Bus Trans Metro Deli hingga terbalik ke kiri.

Baca juga: Dua Unit Mobil Jenis Minibus Tabrakan di Jalan Medan Km 4,5

“Dihantam truk ini bus kami. Kena badan bagian belakang bus, makanya terbalik bus ini. Penumpang memang cuma satu orang, perempuan, itu tadi sempat saya tangkap. Kalau tidak bisa langsung kena serpihan pecahan kaca jendela bang,” ujarnya di lokasi kecelakaan.

Menurutnya, usai kecelakaan itu, Igjan Ritonga menolong penumpangnya dan menurunkan untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan warga sekitar. Sedangkan Sopir dump truk sudah tidak kelihatan lagi di dalam truk itu.

“Sopir truk sudah kabur sepertinya. Tadi saya gak ada nampak lagi di truknya itu. Penumpang ini lagi ditolong sama warga. Syukurnya tidak ada yang terluka kami. Tapi ini tetap mau kami bawa kakak itu ke rumah sakit terdekat dulu kayaknya,” ungkapnya.

Baca juga: Bus Eldivo Bertabrakan dengan Truk Sayur di Simpang Dolok Merangir

Kanit Laka Polsek Medan Labuhan, Ipda N Nasution yang turun ke TKP menginterogasi korban dan sopir Bus Trans Metro Deli serta mengalihkan arus lalu lintas yang macet.

“Belum tau kita penyebabnya. Ini masih di introgasi dulu. Sopir truknya juga masih kita cari, yang katanya kabur,” sebutnya.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso dari arah Pasar Brayan Medan ke Belawan macet dan sudah mulai berangsur normal setelah beberapa jam diatur personil Unit Lalu Lintas Polsek Medan Labuhan.

Bangkai kedua kendaraan itu masih tergeletak di tengah jalan sehingga membuat arus hanya dapat dijalani satu arah saja. (diyus/hm17)

Related Articles

Latest Articles