22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Benahi Pemahaman Berlalu Lintas Anak SD

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Anak-anak SD Negeri Nomor 132406 yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai didatangi Unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Balai, Rabu (8/5/24).
Kegiatan itu yang dipimpin Kasat Lantas AKP. Relapang Sitepu bertujuan untuk membenahi pemahaman anak-anak soal tertib berlalu lintas.
Kasat Lantas, AKP Relapang Sitepu menyebut, mereka hadir untuk membentuk karakter anak sejak usia dini dan membekali mereka dengan pengetahuan tentang etika dan budaya tertib berlalu lintas.

“Melalui pendidikan ini, diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi yang lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ujar AKP Relapang Sitepu.

Baca juga: Polres Simalungun Penyuluhan Kesadaran Berlalu Lintas di SMPN 1 Tapian Dolok

Kasat Lantas berharap kegiatan ini kelak dapat membantu menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

“Penanaman kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini merupakan langkah penting untuk mewujudkan budaya tertib di jalan raya,” ujar AKP.Relapang Sitepu.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para murid dan pihak sekolah. Mereka terlihat senang dan antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para petugas Sat Lantas.

Para guru SD Negeri Nomor 132406 menyampaikan terima kasihnya atas komitmen Polres Tanjung Balai dalam membangun generasi muda yang patuh dan peduli terhadap keselamatan di jalan raya. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles