28.9 C
New York
Friday, June 14, 2024

Razia Pengendara Lawan Arus di Kisaran, Puluhan Pemotor Terjaring

Asahan, MISTAR.ID

Puluhan pengendara sepeda motor dan mobil yang tertangkap melawan arus di jalan satu arah dikenai tilang oleh polisi pada Rabu (22/5/24).

Penilangan tersebut dilakukan di beberapa ruas jalan satu arah yang sering dilanggar oleh pengguna jalan, termasuk Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Bhakti, Kisaran.

“Razia rutin ini kami laksanakan terutama untuk menertibkan kebiasaan masyarakat yang suka melawan arus. Terbukti, banyak sekali pengendara yang melanggar dan langsung kami tilang,” ujar Kasat Lantas Polres Asahan AKP Dwi Himawan Candra.

Dijelaskan, Biasanya pengendara yang melawan arus beralasan terburu-buru. Padahal, sudah jelas ada rambu larangan dan spanduk imbauan yang dipasang di tengah jalan.

Baca juga: Polda Sumut dan Jajaran Razia Pengendara, Berikut Sasarannya

“Alasan mereka biasanya karena terburu-buru, tapi kebiasaan melawan arus ini sudah menjadi hal yang buruk di masyarakat kita,” tambahnya.

Ia menyatakan bahwa razia tersebut akan rutin dilakukan dengan harapan dapat mengubah kebiasaan masyarakat yang sering melanggar arus. Selain itu, tindakan tegas juga dilakukan terhadap pelanggaran lainnya seperti tidak memakai helm.

Pengamatan wartawan menunjukkan banyak pengendara sepeda motor yang berputar balik saat mengetahui adanya razia melawan arus oleh polisi. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles