20.4 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Penyebab Ambulans Masuk Jurang di Samosir, Sopir Diduga Ngantuk

Samosir, MISTAR.ID

Satu unit ambulans yang membawa jenazah anak dan 3 orang penumpang masuk jurang sedalam 30 meter di Jalan Dolok Sanggul-Sidikalang, Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Selasa (21/5/24) sekitar pukul 4.30 WIB dini hari dan dilaporkan pukul 14.00 WIB.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan, mobil ambulans jenis Grandmax nopol B 2153 KFX yang dikemudikan Januari Silitonga, datang dari arah Sidikalang menuju Dolok Sanggul mengalami kecelakaan saat akan melewati jalan tikungan, tepatnya di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Diduga, kecelakaan terjadi karena sopir yang mengemudikan ambulans mengantuk dan pada saat melewati tikungan ke kanan, secara spontan pengemudi terus melaju dengan lurus sehingga mobil ambulance masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter.

Baca juga: Ambulans Masuk Jurang di Samosir, Jenazah yang Dibawa Sempat Hilang

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mobil ambulans, Januari Silitonga (45) mengalami luka berat, 3 orang penumpang luka ringan dan jenazah yang dibawa dalam keadaan utuh.

“Akibat kejadian pengemudi dan penumpangnya mengalami luka luka dan jenazah yang dibawa masih dalam keadaan utuh. Masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan dibawa ke Puskesmas Sigalingging, Kabupaten Dairi,” sebutnya.

Adapun 3 orang penumpang yang mengalami luka ringan yakni Surti Tinambunan (65) dan Lastri Diana Siburian (38). Keduanya warga Jalan Pintu Air 04, Gang Rejeki Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Kemudian Agus Salim Simatupang (55), warga Desa Karya Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan mengalami luka para dan mendapat perawatan di Puskesmas Sigalingging, Kabupaten Dairi. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles