29.5 C
New York
Saturday, June 22, 2024

5 Bacalon Walikota dan Wakil Tak Hadir Sampaikan Visi-Misi di Gerindra Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 18 nama mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota yang akan maju Pilkada atas usungan Partai Gerindra Kota Pematang Siantar. Namun, ada 5 Bacalon yang tidak hadir untuk menyampaikan visi-misinya kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pematangsiantar, Kamis (23/5/24).

Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar Gusmiyadi, menyampaikan bahwa kegiatan penyampaian visi dan misi dari Bacalon wali kota dan wakil ini merupakan tahapan dari proses pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan pihaknya gun temukan sosok calon terbaik.

“Jadi ada beberapa tahapan dan mekanismenya diserahkan kepada DPC di tingkat kota/kabupaten. Dari pendaftaran kemudian dilakukan proses penjaringan seperti penyampaian visi dan misi,” ujar Gusmiyadi.

Lanjutnya lagi, setelah tahapan terkait hal penyampaian visi dan misi dari Bacalon. Tahapan seleksi lanjutan yang dilakukan Partai Gerindra yakni dengan melalukan survey terhadap Bacalon tersebut.

Baca juga: Ketua DPC Gerindra Siantar Ramaikan Bursa Balon Bupati Simalungun

“Ini yang kita ekspos adalah calon-calon di tingkat eksternal, kita punya ketersediaan waktu yang kemudian bisa mengekspos keseluruhan. Ini secara normatif kita lakukan, dan hasilnya akan kita serahkan kepada pimpina di DPP Gerindra Sumut,” ungkap Gusmiyadi lagi.

Dikatakannya, terdapat calon eksternal sejumlah 13 orang. Dan sampai saat ini belum ada yang mundur, para calon pun telah mengembalikan formulir yang kemudian diproses dan ditindak lanjuti dengan penyampaian visi dan misi.

“Dari internal partai ada lima calon diantaranya adalah teman-teman kita yang terpilih kemarin menjadi anggota DPRD. Kumudian diantaranya keder Aktif Partai Gerindra,” ujarnya.

Sementara itu, dari 13 balon wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar yang mendaftar ke Partai Gerindra, hanya ada 8 yang tampil sampaikan visi dan misi atau pun gagasannya ke Partai Gerindra.

Related Articles

Latest Articles