27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Atasi Kemacetan Pasca Pohon Tumbang, Polisi Berlakukan Buka Tutup Arus Lalu Lintas Parapat-Siantar

Simalungun, MISTAR.ID

Jalan lintas Parapat–Siantar sudah bisa kembali dilalui, Selasa (12/3/24) malam. Sebelumnya, arus lalu lintas dari dan menuju Parapat sempat macet total akibat pohon tumbang akibat angin kencang pada Selasa sore.

Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi mengatakan, proses evaluasi pohon besar yang memalang dua lajur jalan itu telah rampung.

“Sudah bisa dilalui. Tadi sekitar jam 07.20 WIB sudah kita buka arus lalu lintas, sudah lancar,” kata Jonni ketika dihubungi Mistar.id, Selasa malam.

Baca juga: Pohon Tumbang Gara-gara Angin Kencang, Lalu Lintas di Parapat Lumpuh

Namun, menurut Jonni pihaknya masih memberlakukan buka tutup satu jalur. “Buka tutup kita buat,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, angin kencang menumbangkan sejumlah pohon besar di Jalan Lintas Sibaganding-Parapat tak jauh dari gerbang masuk Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (12/3/24) sore sekitar pukul 16:30 Wib.

Pohon besar yang menutupi badan jalan mengakibatkan akses lalu lintas dari Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya macet total sepanjang 4 Kilometer dari dua arah, baik dari Kabupaten Toba menuju Siantar maupun dari Siantar menuju Toba.

Kepolisian mengarahkan pengendara untuk melalui jalur alternatif Simpang Sitahoan bagi pengendara dengan tujuan Kabupaten Toba. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles