13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Atasi Antrian, Presiden Minta BPJS Kesehatan Benahi Pelayanan

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang terus membaik meski terdapat antrian pasien di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Antriannya masih lama. Harus diperbaiki. Tapi kasusnya hampir sama di mana-mana. Saya tanya ke beberapa pasien, dan mereka sudah mengantri 30 menit. Saya kira ini masih lumayan, tidak terlalu lama, kata Jokowi saat berkunjung ke RSUD Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin (22/1/24).

Presiden menegaskan, kecepatan pelayanan, upaya mempersingkat antrian pasien, dan perbaikan fasilitas rumah sakit harus segera dibenahi oleh lembaga tersebut.

Baca juga: DPS BPJS Kesehatan Sampaikan Opini Syariah Program JKN di Aceh

“Dari yang saya lihat, antrean di fasilitas rumah sakit masih terus terjadi karena lokasinya yang kurang memadai,” ujarnya saat ditanya aspek-aspek yang harus ditingkatkan dalam pelayanan fasilitas kesehatan di wilayah setempat.

Saat ini peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah berjumlah sekitar 96 juta penerima manfaat, dan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang kini dikelola BPJS Kesehatan yang mencakup 267 juta peserta atau setara lebih. dari 95 persen penduduk Indonesia. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles