20.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

Terus Berbenah, RSUD Bachtiar Djafar Segera Miliki Poli Paru dan Psikiatri

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Bachtiar Djafar terus gencar mensosialisasikan keberadaannya kepada masyarakat. Rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini juga terus berbenah dan akan membuka poliklinik baru.

“Kita terus mensosialisasikan keberadaan kota pada masyarakat terutama pads masyarakat Medan Labuhan. Bahkan rencana di tahun 2024 akan membuka poliklinik (poli) paru dan poli psikiatri dan saat ini RSUD menyediakan 100 bed mencakup IGD, ICU, PICU, NICU dan rawatan inap,” kata Dirut RSUD H Bachtiar Djafar, Irliyan Saputra, Minggu (5/5/24).

Beralamat di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, RSUD Bachtiar Jafar diharapkan bisa melayani masyarakat pinggiran yang tak perlu jauh-jauh berobat ke tengah kota.

Baca juga: Beroperasi November, RSUD Bachtiar Djafar Miliki 44 Kamar dan 108 Tempat Tidur

“Sejak dibuka kita telah melayani sekitar 2.800 pasien, di mana jumlah rata-rata pasien rawat inap perhari lebih kurang 5 orang dan untuk pasien rawat jalan rata-rata 4 orang,” kata Irliyan.

Untuk pelayanan poliklinik sudah dibuka saat ini adalah poliklinik anak, poliklinik bedah, poliklinik obgyn, poliklinik mata, poliklinik THT, poliklinik gigi dan poliklinik umum.

“Guna menggenjot kunjugan pasien rumah sakir yang telah beroperasional 1 tahun 4 bulan ini kami tak putus sosialisasi layanan baik ke puskesmas dan fasilitas kesehatan (faskes) sekitar dan rumah sakit baru. Namun kendala kami saat ini ya kurangnya SDM dan penunjang seperti beberapa kondisi fisik RSUD yang deperlukan untuk pembenahan,” bebernya.

Irliyan berharap, dengan gencarnya sosialisasi ini, ke depan masyarakat bisa memilih berobat ke sana.

Baca juga: Terkendala Seritifikat SLO Lift, RS Bachtiar Djafar Belum Terima Rawat Inap

Untuk diketahui, sebelumnya rumah sakit ini dikenal dengan nama Rumah Sakit Medan Labuhan yang masih minim fasilitas. Guna meningkatkan layanan kesehatan Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadirkan rumah sakit tersebut dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai pada tahun 2022 lalu.

RSUD H Bachtiar Djafar yang berlantai 7 saat ini memiliki 44 kamar dan 108 tempat tidur yang terdiri dari kamar VIP, kelas I, kelas II, kelas III, kamar isolasi. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles