22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Terkendala Seritifikat SLO Lift, RS Bachtiar Djafar Belum Terima Rawat Inap

Medan, MISTAR.ID

Direksi RSUD H Bachtiar Djafar Medan Labuhan merencanakan membuka pelayanan rawat inap pada 6 Februari 2023. Namun demikian, masih menunggu serah terima Sertifikat Layak Operasional (SLO) lift untuk pasien rawat inap.

Direktur RSUD H Bachtiar Djafar dr Irliyan Saputra SpOG mengatakan sejak peresmian rumah sakit untuk melayani rawat jalan pada Desember 2022 lalu, tidak langsung melayani pasien rawat inap.

Hal itu dikarenakan masih ada sejumlah fasilitas gedung belum bisa langsung dioperasionalkan. Misalnya, lift khusus untuk pasien rawat inap dan juga pemenuhan kebutuhan SDM.

Baca juga: RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Keinginan Masyarakat Medan Utara Terjawab

“Kalau dari tim medis sudah siap, tapi kami masih menunggu serah terima SLO lift pasien rawat inap dari dinas terkait, dari manajemen terus berupaya agar seluruh layanan RS dapat dibuka katanya, Jumat (3/2/23).

Bila surat tersebut sudah diterima kepada pihaknya, ia mengatakan rumah sakit akan membuka pelayanan rawat inap. “Ruangan rawat inap kan ada di lantai 6,” sebutnya. Sejak dibukanya pelayanan poliklinik untuk rawat jalan, ia mengatakan sudah dikunjungi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Medan Labuhan.

“Pasien yang berobat jalan ke rumah sakit dari rujukan Puskesmas, klinik swasta dan program UHC. Jumlah pasiennya masih puluhan, belum banyak kali, karena baru buka dua bulan,” ungkapnya.

Ia mengatakan poliklinik yang telah dibuka di rumah sakit tersebut antara lain THT, penyakit dalam, anak, dan obgyn. “Empat poliklinik ini syarat rumah sakit kelas C,” pungkasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles