14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hari Kanker Anak Sedunia, Dokter dan Perawat RSUP HAM Bergembira Bersama Pasien

Medan, MISTAR.ID

Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit (PKPRS) RSUP HAM bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) memperingati International Childhood Cancer Day atau Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Februari.

Para dokter dan perawat Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) berkumpul dan bergembira bersama para pasien kanker anak serta keluarganya di Selasar Gedung Central Medical Unit (CMU) RSUP HAM, Jumat (16/2/24).

Dalam acara ini, turut hadir pula Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional RSUP HAM Sudarto, Prof dr Bidasari Lubis SpA(K) dan dr Olga Rasiyanti Siregar MKed (Ped) SpA(K) yang merupakan dokter ahli onkologi anak di RSUP HAM, Prof dr Guslihan Dasa Tjipta SpA(K), Ketua KSM Ilmu Kesehatan Anak RSUP HAM dr Pertin Sianturi SpA(K), dan perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Medan.

Baca juga : Peringati Hari Kanker Payudara Sedunia, Puskesmas Tanah Jawa: Ayo Cegah Kanker

Garis-garis senyum terlihat di bibir anak-anak itu, bersama orang tuanya, serta para dokter dan perawat yang selama ini merawat mereka di RSUP HAM.

Lebih dari 20 anak yang sedang menjalani pengobatan berbagai jenis kanker di RSUP HAM tampak sejenak melupakan bebannya. Mereka berbaur dan dihibur oleh beragam penampilan dari para penyintas kanker anak yang telah berhasil menaklukkan penyakit yang pernah menyerang tubuh mereka.

“Mudah-mudahan dengan acara ini diharapkan paling tidak bisa menggugah hati kita bahwa banyak pasien kanker yang sangat membutuhkan perhatian kita, baik dari segi moril maupun material. RSUP HAM sendiri akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara paripurna dan mendukung segala hal dalam pelayanan kanker, termasuk kanker anak,” ucap Direktur Medik dan Keperawatan, dr Otman Siregar SpOT(K) Spine dalam sambutannya.

Related Articles

Latest Articles