18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Usai Pencoblosan, Seluruh Kantor PPK Dijaga Ketat Polres Labusel

Labusel, MISTAR.ID
Jajaran personel Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melakukan pengamanan ketat di seluruh kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) guna memastikan proses penghitungan hasil pencoblosan berjalan aman dan tertib.

“Kami intensifkan pengamanan di seluruh kantor PPK Kabupaten Labuhanbatu Selatan guna memastikan semua tahapan Pemilu berjalan dengan baik dan aman,” kata  Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasi Humas AKP Sujono, Jumat (16/2/24).

Kasi Humas AKP Sujono menjelaskan, kehadiran polisi bukan hanya sebagai upaya penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan hingga Pemilu tuntas.
“Kami berharap dengan kehadiran personel di lokasi tersebut, pihak penyelenggara Pemilu dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya,” ujar AKP Sujono bahwa pihaknya pun terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.
Baca juga: Polres Labusel Patroli Dialogis di Siang Hari, Ini Tujuannya

Dijelaskan, saat ini merupakan tahapan Pemilu yang krusial, di mana setiap langkah pengamanan menjadi sangat vital untuk menghindari potensi gangguan dan memastikan keabsahan hasil Pemilu.

“Dalam konteks ini, pihak kepolisian terus mengedepankan kerja sama dengan semua pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Kami bersama-sama bekerja untuk mewujudkan proses Pemilu yang bersih, aman, dan demokratis,” tambah AKP Sujono.

Dalam kesempatan itu Kasi Humas AKP Sujono juga mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

“Kami berharap masyarakat dapat menjaga situasi agar tetap tenang dan damai, tanpa terpengaruh oleh upaya-upaya yang dapat mengganggu proses demokrasi,” tutup AKP Sujono. (Oel/hm17).

Related Articles

Latest Articles