17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Peran Media Jelang Pemilu 2024: Dorong Partisipasi Aktif dan Bijak Dalam Memilih

Medan, MISTAR.ID

Peran media dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang sangat diperlukan, khususnya mendorong partisipasi aktif dan bijak dalam memilih pilihannya pada Rabu (14/2/24) mendatang.

Apalagi media melalui perannya sebagai sarana informasi dan kritik, memiliki peran penting dalam menyuarakan kebijakan politik serta membantu membangun kesadaran kritis bagi generasi muda.

Kelompok Bijak Memilih bersama Pers Mahasiswa Pijar Universitas Sumatera Utara (USU) menginisiasi kegiatan mendorong partisipasi politik yang lebih aktif dari generasi muda di Aula FISIP Universitas Sumatera Utara, Kamis (23/11/23).

Baca juga : Kampanye Pemilu Bentuk Iklan Media Massa Dimulai Sejak 21 Januari 2024

Mengingat tingginya proporsi pemilih dari segmen ini mencapai sekitar 60 persen. Meskipun demikian, kepercayaan generasi muda terhadap peserta pemilu, terutama partai politik, masih diragukan.

Dalam pengamatan yang Legal Influencer & Founder @dasarhukum.id, Syarifah Hanifah Azizah melihat partisipasi dalam proses pemilu memerlukan pemahaman yang mendalam terhadap isu-isu yang diangkat oleh politisi dan partai politik.

“Keputusan politik yang diambil dalam proses tersebut akan mempengaruhi arah masa depan generasi muda,” ujar Syarifah Hanifah saat acara bijak memilih di Aula FISIP USU, Kamis (23/11/23).

Related Articles

Latest Articles