14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Pelaku Pencurian Modus Ganjal Kartu ATM Ditangkap Polda Sumut

Medan, MISTAR.ID

Subdit III Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap 3 orang tersangka pencurian dengan modus mengganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Medan.

Kini, ketiganya telah ditahan dan diproses di Polda Sumut. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut, Kompol Bayu Putra Samara bersama sejumlah barang bukti.

Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pengungkapan kasus kejahatan dengan modus mengganjal kartu ATM itu atas laporan 3 korban yang diterima Direktorat Reskrimum Polda Sumut.

Baca juga:Aksi Pencurian Modus Ganjal Mesin ATM di Medan Viral di Medsos

“Modusnya para pelaku mengganjal lubang kartu pada mesin ATM dengan menggunakan tusuk gigi,” katanya, pada Senin (22/1/24) malam.

Kata Hadi, dari penyelidikan 3 orang tersangka berhasil ditangkap yakni inisial IS alias Wak Lobe, RS alias Bang Begal dan SS. Ketiganya beraksi melakukan kejahatannya di Kota Medan dan Binjai.

“Dari tangan pelaku disita barang bukti 64 kartu ATM milik para korban, sepeda motor dan sejumlah barang bukti lainnya,” ujar Hadi. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles