17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Peduli Musisi, Bobby Nasution Dinobatkan Sebagai Anggota Kehormatan PAPPRI

Medan, MISTAR.ID

Peduli terhadap perkembangan musik di Kota Medan, Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai Pelopor Kebangkitan Musik Medan (PKMM) dan dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Penghargaan itu ditandai dengan penyematan pin oleh Sekjen DPP PAPPRI Dwiki Dharmawan dalam acara Anugerah Musik Medan (AMM) tahun 2023 di Hotel JW Marriot, Jumat (10/11/23) malam.

Dalam sambutannya, Bobby mengatakan AMM 2023 ini baru pertama kali digelar di Kota Medan. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia di tahun 2045, yakni Indonesia Emas.

“Di tahun 2045, Indonesia diprediksi masuk empat besar ke dalam ekonomi dunia dan juga masuk kategori negara maju. Guna mewujudkan hal tersebut banyak persiapan yang harus harus dilakukan dari sekarang,” ujarnya.

Baca Juga : John Lennon Kembali di Musik Now and Then, Dibantu AI

Bobby mengungkapkan, Pemerintah Pusat dan Daerah memastikan adanya lapangan pekerjaan bukan hanya berdasarkan jumlah tempat usaha, pabrik ataupun pelaku UMKM, tapi juga bagaimana industri kreatif seperti musik dapat dijadikan leading sektor keterbukaan lapangan kerja.

“Untuk memastikan musik ini dapat dijadikan sebagai penggerak ekonomi atau penampung lapangan kerja, ada dua yang harus dilakukan Pemerintah, yaitu memberikan ruang dan apresiasi kepada para insan musik seperti yang dilakukan malam ini. Agar apa? Agar hasil kreasi anak-anak Medan yang berkecimpung di dunia musik dapat didengar, dinikmati dan dinilai,” ungkapnya.

Ke depan, Bobby berharap Dinas Pariwisata bisa menggelar kegiatan serupa setiap tahunnya sehingga industri musik di Kota Medan menjadi lebih baik lagi serta dapat menggerakkan roda perekonomian lewat musik.

“Saya rasa ini program yang sangat baik dan harus kita usung. Mudah-mudahan cita-cita yang kita gaungkan dapat membawa hasil dengan SDM yang baik. Semoga ajang ini bisa membangkitkan industri musik di Kota Medan,” harapnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles