12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Lapas Medan Bentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan membentuk tim pembangunan zona integritas untuk Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Pembentukan tim tersebut dilakukan melalui asesmen. Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Medan, Dat Menda Tarigan berharap pada tahun ini Lapas Medan dapat meraih predikat WBK/WBBM.

“Asesmen dilakukan sebagai langkah awal untuk menentukan tim kelompok kerja (Pokja) pembangunan zona integritas untuk WBK/WBBM tahun 2024. Harapannya, tim yang dibentuk ke depannya melalui dapat mengantarkan Lapas Medan meraih predikat WBK/WBBM,” ucap Dat Menda Tarigan dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar, Jumat (19/1/24).

Baca juga : Lapas Tanjung Gusta Medan Lakukan Kontrol Branggang

Ia menambahkan pihaknya siap membentuk tim Pokja yang bebas dari perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Kami lakukan asesmen ini kepada 50 pegawai Lapas Medan. Kami akan bentuk tim Pokja yang bersih dan bebas dari KKN. Kami siap memberikan pelayanan prima dan kami akan terus berbenah untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” tambah Dat.

Baca juga : Sebanyak 315 Napi Lapas Tanjung Gusta Medan Dapat Remisi Natal

Dat menerangkan pembangunan zona integritas merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang baik, efektif, dan efisien.

“Sehingga, dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat, dan profesional,” tandasnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles