22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Jaga Kondusifitas Pemilu, Komisi I DPRD RDP dengan KPU dan Bawaslu Medan

Medan, MISTAR.ID

Untuk memastikan kesiapan dan menjaga kekondusifan Pemilu 2024, Komisi I DPRD Medan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Medan di ruang komisi I gedung dewan, Senin (8/1/24).

Rapat Komisi dipimpin Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus didampingi anggota dewan lainnya Parlindungan Sipahutar, Rudiyanto Simangunsong, Abdul Latif, Abdul Rani, Habiburahman Sinuraya dan Abdul Rahman Nasution.

Turut hadir Ketua KPU Medan Mutia Atiqah bersama anggota Bobby Niedal, Saut Sagala, M Taufiqurrohman dan Ade Nurkhairi. Sedangkan dari Bawaslu Medan dihadiri Ketua David Reynold Tampubolon bersama anggota Imeldaria Butarbutar, Fachril Syaputra, Yuna Novita Sari dan Ferlando J.

Baca juga : Baskami Harapkan Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Berjalan Lancar dan Aman

Anggota DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong mengajak KPU dan Bawaslu untuk sama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Mari kita sepakati penyelenggaraan Pemilu damai dan demokrasi. Kami mendorong Bawaslu tingkatkan pengawasan guna meminimalisir serangan money politik,” kata Rudiyanto.

Hal senada juga dikatakan Abdul Rani, yang meminta agar lebih meningkatkan koordinasi antar lembaga demi terciptanya Pemilu.

Related Articles

Latest Articles