28.6 C
New York
Saturday, July 27, 2024

Indra Sjafri Bicara Soal Sejarah Indonesia Lawan Malaysia di Piala AFF U-19

Surabaya, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri bicara terkait semua catatan terkait pertandingan Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF U-19.

“Pertama, saya apresiasi semua catatan sejarah tentang Timnas U-19,” ujar Indra Sjafri saat konferensi pers jelang pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024, Jumat (26/7/24).

Dikatakan Indra, dia tidak begitu memikirkan hasil atau catatan masa lampau karena dia saat ini fokus pada persiapan pertandingan.

“Tapi yang penting, Timnas U-19 dipersiapkan untuk kualifikasi AFC dan Piala Asia di Februari,” tambahnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Menurutnya, ia telah membangun tim sejak Januari 2024 dan saat ini masih memasuki tahap proses.

Baca juga: Bah! Timnas U-19 Tetap ke Spanyol Meski Piala Dunia Batal

“Paling penting untuk saya adalah permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik, itu yang paling penting,” tutur Indra.

Indra mengakui bahwa kemenangan bukanlah segalanya. Namun, ia juga menekankan pentingnya gengsi antarnegara dalam laga internasional.

“Saya setuju pertandingan di Indonesia muda itu menang bukan segalanya, tapi kalau sudah pertandingan antarnegara, saya tetap pada filosofi itu. Namun, gengsi negara harus kita perjuangkan dan itu yang saya sampaikan ke anak-anak. Jadi, simpan saja dulu statistik yang dipunya,” katanya.

Dalam sejarah pertemuan di Piala AFF U-19, Indonesia U-19 telah enam kali berhadapan dengan Malaysia, dengan hasil dua kali kalah dan empat kali imbang. Salah satu kekalahan terjadi melalui adu penalti pada tahun 2018.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (27/7). Pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles