13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Hari Ini Mudik Gratis Polda Sumut Diberangkatkan dari Jakarta

Medan MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Sumut) berangkat 146 orang mahasiswa-mahasiswi yang saat ini sedang berkuliah di Jakarta dan sekitarnya.

Ratusan mahasiswa-mahasiswi itu tercatat sebagai peserta mudik gratis Lebaran Idul Fitri 2024 yang diselenggarakan Polda Sumut.

Para peserta mudik asal Provinsi Sumut tersebut diberangkatkan, pada Selasa (2/4/24) pagi dari halaman Masjid Agung AT-TIN Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Baca juga:Mudik Gratis Polda Sumut Jalur Jakarta-Medan, Ini Syaratnya

Pemberangkatan itu dipimpin langsung oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, AKBP Marganda Aritonang. Ia mengingatkan kepada para peserta untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan kampus saat mudik ke kampung halaman.

“Salam buat keluarga dari kami Polda Sumut,” ujar Perwira Menengah (Pamen) Polri itu saat menyapa.

Marganda juga menegaskan agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif selama di kampung halaman, misalnya narkoba, judi, minuman keras (miras) dan hal buruk lainnya.

Kanaya Salsabila salah seorang mahasiswi asal Perdagangan Kabupaten Simalungun menuturkan, dirinya dan beberapa rekan lainnya baru kali ini mudik ke kampung halaman setelah 3 tahun terakhir kuliah.

Baca juga:Dishub Sumut Rincikan Rangkaian Angkutan Lebaran dan Mudik Gratis

“Saya dan kawan-kawan bisa pulang ke kampung halaman setelah 3 tahun tak mudik Lebaran,” ujarnya dengan nada terharu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang sudah menyediakan mudik gratis tersebut. Ia menyebut, sangat senang sehingga bisa ngumpul bersama keluarga.

Bukan hanya Kanaya, banyak mahasiswa- mahasiswi lainnya mengucapkan hal senada. Menurut mereka, dengan adanya mudik gratis itu bisa meringankan biaya dan bertemu dengan keluarga.

“Mudik gratis Polda Sumut ini sangat membantu kami dapat berkumpul bersama keluarga di Hari Nan Fitri. Semoga tahun depan bisa dilanjutkan,” tutur mereka berharap. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles