10 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Lepas Mudik Gratis Pemko Medan Hari Kedua, Bobby: Jangan Ngebut Pak Sopir

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution turun langsung ke pelepasan program Mudik Bareng Pemko Medan hari kedua di kawasan Masjid Raya Al-Mashun, Minggu (7/4/24) sore.

Dari data yang diterima, pada pelepasan hari kedua ini ada sekira 1582 pemudik dengan 45 bus. Berbeda pada hari sebelumnya ada 2278 pemudik dengan 68 bus.

Pelepasan program tersebut juga akan terus berlangsung sampai hari ketiga, Senin (8/4/24) besok dengan jumlah 2.200 pemudik menggunakan 63 bus.

Dalam kesempatan itu Bobby berpesan kepada para pengemudi bus agar tetap mengutamakan keselamatan dalam membawa para pemudik.

Baca juga: Malu-Malu Saat Ditanya Jadi Kader Golkar, Bobby Nasution: InsyaAllah

“Saya sampaikan tadi ke pengemudi utamakan kampong. Mau ketemu ketemu keluarga, bukan mau kebut-kebutan. Jadi utamakan keselamatan sampai tujuan,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya mengatakan setidaknya ada 12 Kabupaten/Kota tujuan dengan rute terjauh sampai Mandailing Natal.

Saat ditanya terkait alasan fasilitas bus hanya untuk pergi mudik saja yang disediakan Pemko Medan, Bobby menjawab sulit menentukan para pemudik kapan kembali ke Kota Medan.

“Ini mudik saja yang kita sediakan, soalnya kalau pulangnya lagi ke Medan kan tidak bisa kita tentukan ya. Mana tahu ada yang mau liburan dulu. Kita tidak bisa tentukan. Begitulah kira-kira,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles