13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dengarkan Keluhan Warganya, Wali Kota Bobby Minta Proyek Floodway Segera Diselesaikan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan di Jalan Asoka Pasar 1 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Selasa (16/4/24).

Selain untuk memastikan pengerjaan selesai tepat waktu dan cepat, kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan ini didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga untuk bertemu masyarakat yang mengeluhkan dampak dari pembangunan proyek Floodway yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II Medan.

“Setiap pekerjaan pasti akan ada pro kontra, kita paham itu. Tapi tadi kita sudah minta pengerjaannya dipercepat per segmennya, dari 10 hari menjadi 7 hari per segmen,” katanya.

Baca juga : Wali Kota Bobby Minta Maaf dan Janji Tindak Lurah yang Naikkan Harga Pasar Murah

Mendengar pernyataan tersebut, masyarakat pun merasa senang. Sebab, mereka tidak harus berlama-lama terdampak dari proyek pembangunan Floodway itu.

Salah seorang warga, Ovi mengaku solusi yang disampaikan Wali Kota Medan tersebut memberikan kepastian bagi masyarakat bahwa pengerjaan akan dipercepat.

Baca juga : Parkir Gratis, Wali Kota Bobby Nasution Minta TNI-Polri Proses Laporan Pungli

“Tentunya kami senang sekali Pak Wali Kota sudah datang menemui masyarakatnya dan memberikan solusi kepada kami. Kalau pekerjaan dipercepat pasti akan cepat selesainya juga, dan kami dapat kembali membuka usaha lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan memiliki panjang lebih kurang 1,2 Km. Nantinya saluran ini akan mengurangi debit air di Sei Sikambing dan akan dialirkan ke Sei Belawan hingga mencapai 30 meter kubik/detik. Dengan begitu hasilnya akan mengatasi terjadinya genangan air di kawasan Jalan Setia Budi Medan. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles