11.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Hari Pertama Kerja, Disdukcapil Simalungun Layani Ratusan Warga

Simalungun, MISTAR.ID

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun memulai hari pertama aktif kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan melayani ratusan masyarakat yang datang untuk mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan.

Salah seorang warga, Rianti (37), datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Simalungun di Pematang Raya untuk mengurus pergantian nama pada Kartu Keluarga (KK) yang tidak sesuai dengan ijazahnya.

Rianti berasal dari Kecamatan Ujung Padang itu berangkat pada pukul 07.00 WIB, dengan harapan urusannya dapat selesai pada hari yang sama.

Baca juga:Maling Sepeda Motor Beraksi Lagi di Kantor Disdukcapil Simalungun

“Dari Ujung Padang geraknya jam 7 tadi pagi, semoga lah bisa selesai hari ini. Soalnya ramai juga mulai pagi,” ujar Rianti, pada Selasa (16/4/24).

Ia berharap, pelayanan yang diberikan Disdukcapil Kabupaten Simalungun cepat dan urusannya bisa segera selesai.

Sementara itu, seorang pegawai honorer yang bertugas menjaga meja pendaftaran sekaligus memberi informasi kepada masyarakat, Prijai Saragih, mengatakan, di hari pertama bekerja, pihaknya telah melayani lebih dari seratus warga yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Di hari pertama kerja, antusiasme masyarakat yang ingin mengurus data-data diri sangat tinggi. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik agar semua urusan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Itu antrian loket A sudah 77, di loket B ada 44 dan loket C sekitar 30-an,” ujar Prijai.

Baca juga:Pasca Pemilu 2024, Kantor Disdukcapil Simalungun Terpantau Sepi

Amatan mistar.id di lokasi, seluruh pegawai sibuk dalam melayani permintaan warga untuk pembuatan KK, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan perubahan data lainnya. Mereka berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang.

Dengan pelayanan yang baik dan responsif, para pegawai di Disdukcapil Kabupaten Simalungun berharap, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan administrasi kependudukan. Sehingga segala urusan administrasi kependudukan bisa dilakukan dengan lebih efisien dan mudah. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles