10.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

DPRD Kabupaten Sukamara Adopsi Pariwisata dan Perikanan Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Dinilai sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Indonesia, DPRD Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Medan.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Komisi I dan II DPRD Kabupaten Sukamara ini sekaligus untuk belajar meningkatkan pendapatan daerah, terutama di bidang Pariwisata, Kebudayaan dan Perikanan.

Kehadiran rombongan DPRD Kabupaten Sukamara ini diterima Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Agus Suriyono di ruang rapat II kantor Wali Kota Medan, Rabu (24/4/24).

Baca juga : Pasca Libur Lebaran, Sebagian ASN Pemko Medan Ada yang Cuti dan WFH

Agus Suriyono mengatakan Pemko Medan menyambut baik pertemuan ini karena dapat menjadi sarana untuk saling tukar informasi dan gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan masing-masing daerah.

“Medan dikenal sebagai kota multikultural dengan kemajemukan masyarakat di dalamnya. Medan memiliki hastag Kolaborasi Medan Berkah, yang berarti kota Medan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama baik itu dengan Kabupaten Sukamara maupun kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” katanya.

Dijelaskan Agus, di bidang pariwisata Kota Medan lebih mengedepankan wisata kota dan wisata kuliner. Ada banyak bangunan kota tua yang saat ini dikembangkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai destinasi wisata kota tua yang terletak di daerah Kesawan.

Related Articles

Latest Articles