9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bermain Bersama Anak-Anak, Gubernur Sumut: Kalian harus Bahagia

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melakukan aktivitas bermain dan bergembira dengan anak-anak di Avros Park, Jalan Avros No 60 B, Kota Medan, pada Selasa (18/7/23).

Selain Edy, tampak juga hadir Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dian Arief S Trinugroho.

Dalam kegiatan itu, Edy bercerita, saat seusia mereka kebahagiaannya bermain dengan melompat di sekitar Sungai Deli di Avros bersama kawan-kawannya, meski hanya mengenakan celana pendek saja.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, TIF Gelar Perlombaan Anak pada 22-23 Juli Mendatang

“Itu kebahagiaan kami waktu itu, kalau kalian sekarang tentu beda. Tetapi yang sama tetap soal kebahagiaan, kalian harus bahagia, senang, tidak tertekan dan ini perlu diingat orang tua,” kata mantan Pangkostrad ini.

Ia juga mengingatkan kepada para orang tua untuk memperhatikan kebahagiaan anak. Sebab kebahagiaan sangat penting untuk tumbuh kembang anak, termasuk kecerdasan dan kemampuan akademik.

“Apalagi tantangan yang akan dihadapi anak-anak saat ini kedepannya akan lebih sulit lagi. Kewajiban orang tua, guru dan lingkungan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin kedepan untuk mewujudkan kesejahteraan di Sumut. Jadi, tugas kita orang tua mempersiapkan mereka,” terangnya.

Baca juga: 743 Anak PAUD dan TK Ikuti dan Meriahkan Gebyar Expo Hari Anak Nasional Kota Medan

Saat berinteraksi dengan anak-anak, Edy sempat memberikan beberapa kuis dengan sejumlah hadiah, yakni sepeda, jam tangan dan lainnya berhasil dibawa pulang para peserta. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles