6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Berikut Lokasi-lokasi Perampokan Nasabah Bank di Sumut

Medan MISTAR.ID

Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut mengungkap sendikat pelaku perampokan nasabah bank antar Provinsi. Para pelaku berinisial US, UM, RM dan RT, telah beraksi di beberapa TKP di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan data valid yang diperoleh mistar.id, para tersangka ini merencanakan aksinya di Provinsi Jambi, Provinsi Riau dan Provinsi Sumut.

Di Sumut, para pelaku melancarkan aksinya di Padang Lawas. Keempatnya menggasak satu buah tas berisi uang sebesar Rp 800 juta dan satu unit telepon seluler milik salah seorang Sopir.

Aksi kedua dilancarkan di Kota Tarutung, Tapanuli Utara tepatnya di Jalan SM Raja. Mereka kembali berhasil mencuri uang milik Parna Tampubolon sebesar Rp 50 juta rupiah.

Baca juga: 4 Perampok Nasabah Bank Antar Provinsi Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Aksi ketiga tepatnya pada Jumat 28 Juli 2023. Di parkiran Bank BRI Cabang Lubuk Pakam beralamat di Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam, pelaku berinisial merampok Dewi Waty yang baru saja mengambil uang di Bank.

Di luar Sumut, keempatnya berhasil mengambil uang sekitar Rp 10 juta milik korban seorang perempuan yang keluar dari Bank BNI di Pekanbaru Riau pada akhir bulan Juli 2023.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono, mengatakan sebelum melakukan aksinya. Pelaku terlebih dahulu memantau dan manergetkan korbannya, setelah itu baru para pelaku membututi korban dan terjadilah aksi perampokan.

Baca juga: Kasus Raibnya Uang Nasabah Bank Sumut, Polda Sumut Koordinasi dengan Perbankan dan Indodax

“Modus operandinya, cari lihat di TKP jika ada yang memungkinkan dia buntuti lalu dimainkan,” kata Sumaryo kepada mistar.id Senin (11/9/23) pagi.

Setelah menargetkan korban yang baru saja keluar dari dalam Bank untuk mengambil uang. Komplotan pelaku ini langsung bereaksi dan mengejar korban dari belakang, setelah tiba di tempat sepi lalu para pelaku memecahkan kaca mobil korban dan mengambil uangnya lalu melarikan diri. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles