17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bocah yang Hanyut di Sungai Padang Sergai Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah laki-laki Julianto Nius Harianja (9) warga Dusun Barisan Panjang Desa Gelam Sei Sarimah, Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang hanyut di Sungai Padang sejak, Sabtu (9/9/23) kemarin.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pagi tadi berjarak 500 meter dari lokasi awal hanyut,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Senin (11/9/23).

Sariman mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara penyisiran menggunakan perahu LCR dan menggunakan alat Aqua Eye yang berfungsi untuk mendeteksi korban di dalam air.

Baca juga: Dua Balita Meninggal Akibat Hanyut, Kapolres Simalungun: Dampingi Anak Ketika Bermain

Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya jasad korban, pencarian resmi ditutup. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat melakukan pencarian,” katanya.

Sariman menjelaskan, kejadian berawal pada Sabtu sore, saat korban bersama 5 orang temannya mandi di pinggir Sungai Padang. Entah apa penyebabnya, korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

“Teman-teman korban melakukan pencarian, tapi tidak ditemukan,” ucapnya.

Baca juga: Korban Hanyut di Sungai Siponot Ditemukan 1 Km dari Lokasi Awal Terjatuh

Kejadian itu kemudian diberitahu kepada orang tua korban dan diteruskan ke perangkat desa. Karena tak membuahkan hasil, pihak keluarga kemudian melaporkan ke kantor SAR Medan untuk meminta bantuan. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles