16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Banyak Keluhan Masyarakat, Pemko Medan Diminta Tindaklanjuti Hasil Reses DPRD

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Medan, Hasyim meminta Pemko Medan segera merespon dan menindaklanjuti beragam usulan masyarakat saat reses anggota DPRD Medan. Seluruh aspirasi diharapkan ditindaklanjuti skala prioritas dan terwujud agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Harapan masyarakat adalah harapan kita. Pemko Medan dapat merealisasikan dengan baik,” pinta Hasyim, Selasa (20/2/24).

Berdasarkan hasil reses dewan dari  Dapil 1 sampai dengan 5, berbagai keluhan disampaikan masyarakat. Mulai dari permasalahan seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan sosial.

“Banyak permasalahan pelayanan dasar yang dikeluhkan oleh warga Kota Medan, seperti masalah infrastruktur yakni berupa permasalahan perbaikan jalan, drainase dan penerangan jalan. Masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga Kota Medan yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan, baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia,” katanya.

Baca juga:Dilanda Resesi, Jepang Pertimbangkan Perpanjangan Subsidi Minyak

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik. Untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini,” ujarnya.

Bahkan hasil reses dapat sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Kota Medan di masa yang akan datang. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles