22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Awal Ramadhan, Permintaan Peci di Medan Masih Sepi

Medan, MISTAR.ID

Awal Ramadhan 1445 Hijriah/2024 permintaan akan perlengkapan ibadah seperti peci/lobe dan juga pakaian koko/gamis masih sepi.

Diperkirakan permintaan akan ramai setelah dua minggu Ramadhan, dimana uang Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai sudah keluar.

Seperti dikatakan Nanang, salah seorang pedagang di Pasar Ikan Lama di Medan. Ia menuturkan awal atau sepekan Ramadhan permintaan masih sepi bahkan pengunjung juga sepi.

Baca juga : Selama Bulan Ramadhan, BPOM Medan Lakukan Pemeriksaan Takjil

“Lihatlah kan gak banyak orang datang. Masih sepi. Biasanya setelah THR keluar baru padat pengunjung dan penjualan juga cukup lumayan. Seperti tahun-tahun sebelumnya juga pengunjung akan semakin ramai saat mendekati Lebaran,” katanya pada Mistar, Jumat (15/3/24).

Namun, dijelaskan Nanang, seminggu sebelum Ramadhan masyarakat sudah ramai berbelanja untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan. Sehingga penjualan lumayan meningkat sekitar 20%.

“Jadi seminggu sebelum puasa ramai kali pengunjung. Rata-rata mereka bersiap menyambut puasa. Banyak yang beli perlengkapan untuk ibadah mulai dari lobe, peci, sajadah, dan lainnya. Jadi, kemungkinan karena telah berbelanja sebelumnya makanya sepi sekarang dan biasanya dekat Lebaran nanti akan ramai kembali,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles