30.4 C
New York
Friday, June 21, 2024

Presiden Joe Biden Sebut Donald Trump Ancaman Demokrasi AS

Washington, MISTAR.ID

Joe Biden mengatakan bahwa dia mungkin tidak mencalonkan diri untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2024 jika bukan menghadapi Donald Trump.
Presiden AS itu menilai kandidat Republikan itu sebagai ancaman unik bagi Amerika Serikat.

“Jika Trump tidak mencalonkan diri, saya tak yakin akan mencalonkan diri. Kita tidak bisa membiarkannya menang,” kata Biden dalam sebuah acara penggalangan dana untuk kampanye 2024 di luar Boston.

Penilaian ini muncul saat para pemilih Demokrat yang teguh menyatakan keprihatinan tentang usia presiden. Biden yang berusia 81 tahun bulan lalu mencatat rekor sebagai pejabat tertua dalam sejarah Kantor Oval.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Joe Biden Bakal Kehilangan Dukungan Umat Islam

“Seseorang memberinya poin pembicaraan yang mereka pikir akan terdengar bagus,” kata Trump, yang menjabat Presiden AS dari 2017 hingga 2021, dalam sebuah acara gedung kota di Fox News, Selasa (5/12/23) malam waktu setempat.

Biden, yang mengincar masa jabatan kedua dalam pemilihan umum tahun depan, kemudian mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa ia tidak akan mundur dari pertarungan.

“Tidak, bukan sekarang,” kata Biden ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk mundur jika Trump, yang berusia 77 tahun, mundur dari pencalonannya yang kedua.

“Lihat saja! Dia mencalonkan diri, maka saya harus mencalonkan diri,” sambung Biden.

Selama kampanye pada tahun 2020, Biden sering menyebutkan bahwa keputusannya mencalonkan diri sebagian karena penanganan yang dilakukan Presiden Donal Trump terhadap berbagai isu, termasuk peristiwa unjuk rasa nasionalis putih di Charlottesville, Virginia pada tahun 2017.

Related Articles

Latest Articles