16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Mantan Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders Terpilih Menjadi Gubernur Arkansas

Washington, MISTAR.ID

Mantan juru bicara Gedung Putih Donald Trump, Sarah Huckabee Sanders (40) memenangkan pemilihan gubernur pada Selasa (8/11/22) di Arkansas yang didominasi Partai Republik. Demikian dilaporkan media Amerika Serikat.

Dia telah disukai banyak orang untuk mengalahkan Chris Jones di negara bagian selatan, dimana ayahnya mencalonkan diri dua kali untuk nominasi presiden dari Partai Republik, memerintah dari 1996 hingga 2007.

Sanders menjalankan kampanye yang mengecam Presiden Joe Biden, seorang Demokrat moderat sebagai “radikal”. Dia seperti Partai Republik di seluruh negeri, mengritik Demokrat pada isu-isu termasuk inflasi, kebijakan perbatasan dan kejahatan.

Baca Juga:Mantan Penasihat Donald Trump Didakwa Melakukan Penipuan di New York

Sanders mengatakan, ia siap untuk bergabung dengan koalisi gubernur konservatif yang kuat yang membela kebebasan dan memberdayakan rakyat.

Sebagai juru bicara utama di Gedung Putih di masa Trump, Sanders secara rutin dikritik karena melanggengkan ketidakbenaran saat menjawab pertanyaan wartawan. Sebagai ibu dari tiga anak, Sanders sering membahas keluarga dan keyakinan agamanya saat bekerja di ruang pers.

Ketika dia meninggalkan jabatannya pada 2019, Trump memujinya sebagai “pejuang” dan kemudian mengatakan dia akan “fantastis” sebagai gubernur Arkansas.(channelnewsasia/hm15)

Related Articles

Latest Articles