11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kemenlu RI: Tidak Ada Korban WNI saat Bencana Banjir di Amerika Serikat

Jakarta, MISTAR.ID

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban bencana banjir di Vermont, Amerika Serikat.

Informasi ini didapat setelah KJRI New York berkoordinasi dengan otoritas Amerika dan simpul masyarakat Indonesia di wilayah yang terkena banjir.

“Sampai saat ini belum ada informasi mengenai WNI yang terluka atau tewas,” kata Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, dalam keterangan singkatnya, Rabu (12/7/23).

Menurut KJRI New York, hanya satu WNI tercatat tinggal di Vermont.

Baca juga : Bawa Bahan Bakar Selundupan, Iran Sita Kapal Tangker di Teluk Persia

KJRI juga mengimbau warga negara Indonesia untuk lebih waspada karena hujan lebat terus turun di wilayah tersebut.

Warga negara Indonesia juga diimbau untuk tetap mengikuti informasi dan petunjuk yang diberikan oleh otoritas setempat dan segera menghubungi KJRI New York di nomor +1 (347) 806-9279 jika terjadi keadaan darurat.

Banjir parah telah terjadi di negara bagian Vermont dalam beberapa hari terakhir karena hujan lebat. Pemerintah AS telah mengumumkan keadaan darurat di Vermont.

Baca juga : 3 Orang Tewas Diterjang Tornado di Texas Utara

Di seluruh negara bagian, tim pencari menyelamatkan 117 orang dari rumah dan mobil mereka, sementara pihak berwenang mengirim lebih banyak tim untuk menyelamatkan warga di daerah terpencil.

Pejabat di Vermont menyebut banjir itu sebagai bencana terburuk sejak Badai Irene melanda New England sebagai badai tropis pada 2011, menyebabkan kerusakan dan menewaskan tujuh orang di negara bagian itu. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles