17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Besok 3 Bacapres Diundang Hadiri Rakernas Apeksi ke-XVI

Makassar, MISTAR.ID

Pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVI, berlangsung di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Direncanakan, besok atau Kamis (13/7/23), kegiatan itu akan dihadiri 3 orang Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, jika Ganjar dan Prabowo telah memberitahukan akan kehadiran masing-masing. Sementara pihak panitia masih menunggu apakah Anies akan hadir.

Baca juga: Batu Bara Tuan Rumah Halalbihalal Apkasi dan Apeksi se Sumut

“Besok terkonfirmasi bakal hadir Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” kata Bima, pada Rabu (12/7/23).

Terkait Anies, Wali Kota Bogor ini mengaku, belum bisa memastikan kehadiran mantan Gubernur DKI itu. Karena diketahui, Anies baru saja pulang ibadah haji dari Tanah Suci.

Bima berkeinginan agar Anies bisa hadir bersama Ganjar dan Prabowo. Menurutnya, ketiganya disediakan waktu duduk bersama Wali Kota seluruh Indonesia di acara itu.

Seharusnya rakernas Apeksi telah dimulai hari ini, pada Rabu (12/7/23). Ada sejumlah agenda. Sementara diskusi panel dengan ketiga Bacapres itu dilaksanakan Kamis besok.

Baca juga: KPU Tak Permasalahkan Bacapres Sosialisasi Meskipun Belum Resmi Mendaftar

Ganjar sebelumnya telah dideklarasikan PDI Perjuangan sebagai Bacapres yang diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Pencalonannya didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Indonesia (PSI).

Sedangkan Prabowo didukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sementara Anies diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles