15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Elon Musk Kembali Ancam PHK Karyawan Twitter

Jakarta, MISTAR.ID

Elon Musk mengirim pesan ke Twitter staf TWTR.MX memberi tahu bahwa mereka memiliki waktu hingga Kamis (17/11/22) besok untuk memutuskan tetap mau bekerja tapi dengan intensitas tinggi dan jam kerja panjang atau memilih berhenti lalu mengambil paket pesangon tiga bulan gaji.

Musk memberi tahu karyawan Twitter bahwa siapa pun yang tidak mengklik tautan yang mengonfirmasi “Saya ingin menjadi bagian dari Twitter baru” sampai Kamis malam waktu New York akan dianggap telah memutuskan untuk berhenti.

“Apapun keputusan yang Anda buat, terima kasih atas usaha Anda untuk membuat Twitter sukses,” kata pesan tersebut seperti dikutip dari Reuters, Rabu (16/11/22).

Baca juga:Elon Musk Resmi Terapkan Tagihan Rp125 Ribu Untuk Akun Centang Biru Twitter

Salinan pesan tersebut telah dilaporkan oleh The Washington Post dan dikutip Reuters. Sementara itu, seseorang karyawan Twitter yang telah menerima pesan telah mengonfirmasi isinya.

Tapi hingga kini Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters atas kebenaran pesan itu.

Musk dalam beberapa kesempatan mengatakan Twitter akan lebih didorong oleh teknik di bawah kepemimpinannya. Ia menambahkan bahwa mereka yang menulis kode hebat akan menjadi mayoritas anggota timnya.

“Dan memiliki pengaruh terbesar,” katanya.

Twitter di bawah Musk telah memecat setengah dari tenaga kerjanya awal bulan. Pemecatan dilakukan tak lama setelah Musk mengambil alih perusahaan media sosial itu.

Baca juga:Elon Musk: Solusi Kemacetan Bukan Mobil Terbang Tapi Terowongan

Musk mengkritik pengeluaran dan budaya kerja Twitter sebelum ia beli. Ia mengatakan perusahaan membutuhkan pemotongan biaya yang tajam dan memulai kembali layanannya.

Beberapa karyawan Twitter yang mengkritik Musk secara terbuka  atas langkah-langkah tersebut kemudian juga ikut dipecat. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles