24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Motor Listrik Ojol Grab Terbakar di Bekasi, Apa Penyebabnya?

Jakarta, MISTAR.ID

Grab Indonesia mengatakan salah satu motor listrik Viar Q1, armada ojek online Grab Electric terbakar Selasa (15/11) di Bekasi, Jawa Barat saat kendaraan tersebut sedang tak digunakan.

“Unit saat itu dalam posisi tidak digunakan,” kata Iki Sari Dewi, Director of Jabodetabek Grab Indonesia melalui pesan singkat, Rabu (16/11).

Grab diketahui menggandeng Viar dalam menyuplai armada Grab Electric. Ada lebih dari 6000 unit motor listrik Viar yang digunakan sebagai armada operasional driver di delapan kota besar.

Baca Juga :Wow! Beli Motor Listrik Polytron Dapat Plus Sewa Baterai 3 Tahun

Iki melanjutkan pasca kejadian, Grab Indonesia telah mengamankan unit tersebut di hari yang sama dengan alasan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan penumpang, dan mitra pengemudi.

“Mitra pengemudi yang bersangkutan juga dalam keadaan baik dan diberikan unit pengganti serta kompensasi untuk mengganti berkurangnya pemasukan yang disebabkan kejadian tersebut,” ucap dia.

Iki mengaku belum dapat mengungkap penyebab dari munculnya api pada armada Grab itu. Ia mengakui pihaknya dan Viar telah mencari penyebab muncul api.

“Lebih lanjut, tim teknis Viar Motor Indonesia tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk menemukan penyebab sulutan api pada unit tersebut,” katanya.

Baca Juga :Toni Tipu Felix Lewat Modus Trading yang Diiklankan di Medsos

Iki melanjutkan perusahaan mengklaim seluruh armada ojek online GrabElectric yang disewakan pada mitra pengemudi telah melewati pemeriksaan kualitas yang sesuai dengan prosedur.

Perusahaan pun memastikan semua unit dalam keadaan aman dan baik untuk digunakan.

“Lalu ada pelatihan terkait penggunaan dan keamanan dalam memanfaatkan armada GrabElectric juga dilakukan saat proses serah terima kendaraan pada mitra pengemudi,” ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga selalu melakukan perawatan rutin pada armada kendaraan tanpa emisi untuk mencegah hal tak diinginkan. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles